Facebook

banner image

Salam Persatuan Islam


Tentang Benar dan Salah, tentang salah dan benar… Mereka terlihat sangat cerdas dengan segala kemampuan beretorika… dengan ilmu agama yang tidak bisa disebut catek… yang tak diragukan atas segala pengetahuan sejarah islam yang mendalam.. termasuk penggunaan istilah-istilah Arabic yang membuat makhluk seperti saya iri...heheh…^^
Dari ormas sana…dari ormas sini… Harokah yang ini… Harokah yang itu… hmmm perbedaan… memang sebuah sunnatullah. Saya tidak herankan itu.. memang sudah diramalkan oleh Sang Kekasih Allah Nabiullah Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam
Tapi tak habis pikir.. saya merasa aneh dan kecewa atas perpecahan yang entah sengaja atau tidak sengaja mereka buat… Mengatasnamakan Salafus Shaleh, mengatasnamakan Rasulullah, mengatasnamakan Allah.. Lalu memaki saudara sendiri yang berbeda paham… jadi seolah semua harus SAMA. SERAGAM. Seperti peraturan upacara 17an yang MEWAJIBKAN para Paskibra berkostum putih-putih. Harus putih! Tidak Boleh warna lain…
Di Facebook misalnya, ada yang debat berbalut diskusi masalah Islam lalu komentar dengan tertawa mengolok lawan bicara, “HOhohoho…”  Ada yang komentar dengan gaya bangga seolah ingin mengatakan “Saya paling pintar! Bodoh sekali anda ini!”, ada yang mencela bak anak TK yang mengejek temannya, ada lagi yang dengan ringan mengkafir-kafirkan… Entahlah..mungkin karena krisis ilmu saya, atau otak saya yang masih Pentium standar ini jadi tidak tau dalil mereka sehingga mengkafirkan… Allahu a’lam. Bisa saja mereka benar.
Okelah.. Ketika semua itu adalah tuntutan pemahaman… Tidak ada yang marah (saya tidak marah) ketika si A fokus Islam dalam hal Akhlaq, si B fokusnya Khilafah, si C fokusnya Mahabbatullah, si D fokusnya Ibadah, si E fokusnya Perbandingan Agama, si Z fokusnya Mantik… de-es-be-ge.. Asal TIDAK BERTENTANGAN dengan Al-Qur’an dan Al-Hikmah saja (Saya rasa semuanya penting. Jd bagusnya fokus pada semuanya saja… hehe) Tapi haruskah segala perbedaan itu menjadi faktor pemecah-belah umat Islam?
Semua merasa paling Benar…  wajar… saya juga terkadang begitu… tapi PENYAMPAIANNYA…gak usah pake urat lah…..^^ Atau mereka sudah lupa kalau Rasulullah berdakwah dengan HIKMAH???
FPI, Hizbut Tahrir, HMI MPO-Dipo, Jama’ah Tabligh, PERSIS, PKS, Salafy, Sufi, Wahdah Islamiyah de-el-el… Semoga dapat saling Mencintai karena Allah….!
“Bukan loyal pada salah satu organisasi Islam, Tapi loyallah pada ISLAMnya”… Setuju. Karena kebenaran tak hanya berada di satu tempat belajar/ harokah. Ini menurut saya.

_Salam Persatuan Islam_
Salam Persatuan Islam Salam Persatuan Islam Reviewed by Fitriani Razak on 23.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.